Percy Jackson and The Olympians: The Lightning Thief (Pencuri Petir)

Cerita ny berawal dari seorang anak yang nama ny Perseus Jackson ato biasa di panggil Percy. ternyata Percy itu adalah seorang demigod atau anak setengah dewa, jadi salah satu orang tua percy itu adalah manusia( ibu ny) dan yang satu lagi adalah dewa olimpia. pas umur 12 tahun, Percy nh di buru sama monster2. karena emg biasa ny kekuatan demigod nh menarik para monster untuk menyerang mereka. gara2 d buru sama monster juga, akhir ny ibu ny Percy (Sally Jackson) meninggal. lantas si Percy nh d bawa sama temen ny di sekolah yang bernama Grover yang sebenar ny adalah seorang satir(setengah manusia-setengah satir) ke perkemahan musim panas khusus buat para demigod. akhir ny si Percy masuk ke perkemahan musim panas yang di sebut Half-Blood Camp atau bahasa indonesia ny kamp blesteran, dimana dalam kamp ini juga terdapat demigod lain, dan di kamp ini para demigod th dapat pelatihan untuk bertahan hidup dari serangan para monster.

di kamp blesteran sendiri, awal ny percy d tempatin di kabin 11, kabin hermes. karena si percy belum ketahuan siapa orang tua dewa ny. di kamp blesteran sendiri ada 12 kabin yang melambangkan masing-masing dewa olimpia. yaitu:
Kabin 1: Zeus

Kabin 2: Hera

Kabin 3: Poseidon

Kabin 4: Demeter

Kabin 5: Ares

Kabin 6: Athena

Kabin 7: Apollo

Kabin 8: Artemis

Kabin 9: Hephaestus

Kabin 10: Aphrodite

Kabin 11: Hermes

Kabin 12: Dionysus

(ps: dalam buku Percy Jackson and The Olympians ini, emang cuma ada 12 kabin yang menandakan 12 dewa berkuasa di olimpia, walaupun sebenarny masih banyak dewa-dewi minor dari mitologi yunani.)

kamp blesteran map( camp half-blood map)\

jadi, awal ny Percy ditempatin di kabin 11, karena ayah dewa ny belum ketahuan. dan karena d ceritain Hermes th baik hati, jadi kabin Hermes th selain menampung anak2 Hermes, juga menampung anak2 demigod lain yang gak ketahuan siapa orang tua dewa ny kayak percy, konselor atau pemimpin dari kabin 11 sendiri adalah seorang anak demigod lain bernama Luke. dan di kamp nh Percy juga ketemu sama Annabeth, putri dari dewi Athena. si Annabeth nh orang nya pinter dan sok boosy (mirip2 Hermione)

tapi, hal tsb gak berlangsung lama, karena pas ada perlombaan tangkap bendera. Percy d serang oleh anjing neraka, yang membuat Percy Luka, aneh ny jika Percy masuk ke dalam air, kekuatan ny akan berlipt ganda dan luka ny akan meutup seniri. jadi pas Percy luka karena anjing neraka, akhir ny dia merendam diri ke sungai. dan di sungai itu Percy akhir ny dapat pengakuan dari ayah dewa ny POSEIDON sang dewa laut. akhir ny Percy pun pindah ke kabin 3 sendirian. karena di kabin 3, tidak ada penghuni lain alias cuma percy aja yang tinggal di kabin 3.

masalah lain muncul, karena harus ny 3 dewa besar yaitu : Zeus, Poseidon dan Hades, gak boleh punya anak demigod lagi, karena biasa ny anak demigod dari 3 besar nh punya kekuatan yang besar, apalagi ada ramalan dari sang oracle, bahwa salah satu anak demigod dari tiga besar ketika usia nya mencapai 16 tahun, maka ia bisa menyelamatkan olimpia atau malah membawa kehancuran olimpia. maka dari itu kehadiran Percy sebagai salah satu anak dari tiga besar tentu saja meresahkan.

lalu ada masalah lain lagi, yaitu hilang ny petir asali milik Zeus. Zeus sendiri menuduh Poseidon sebagai pencuri karena Zeus beranggapan, Poseidon ingin mengambil tahta kekuasaan langit milik Zeus. apalagi dengan kemunculan Percy, membuat duguaan Zeus menjadi semakin kuat. Zeus berpendapat kalau Percy lah yang mencuri petir milik ny atas perintah Poseidon. dan supaya gak terjadi perang antar dewa olimpia, Percy ditugaskan mencari petir milik Zeus. bersama dengan Annabeth dan Grover, mereka pun mulai mencari keberadaan petir asali milik Zeus

awal ny Percy berpendapat kalau yang mencuri petir Zeus adalah Hades sang dewa orang mati, karena Hades adalah salah satu dewa yang di asingkan dan Percy berpendapat kalau Hades mengambil petir Zeus supaya bisa menguasai olimpia.
akhir ny Percy, Annabeth dan Grover pergi ke dunia bawah untuk menemui Hades.

tapi ternyata bukan Hades yang mencuri petir Zeus, Hades malah menuduh Percy sudah mengambil helm kegelapan milik Hades. tapi karena percy dapat semacam gelembung ajaib yang bisa membawa pulang diri ny ke dunia atas, maka percy dan grover dan annabeth pun bisa kembali ke dunia. namun ia terpaksa meninggalkan ibu nya uang ternyata belum mati d dunia bawah, krn gelembung yang ia punya hanya ada 3 yang berarti hanya bisa membawa 3 orang.

akhir ny Percy pun menemui Ares untuk minta penjelasan kenapa ada petir Zeus dan helm Hades di dalam tas pemberian ny. ternyata petir Zeus sudah berhasil d temukan oleh Ares, namun Ares tidak segera mengembalikan petir tsb kpd Zeus, supaya timbul perang antara Zeus, Hades dan Poseidon. tapi sebenar ny Ares sudah d bujuk oleh salah satu anak buah Kronos (ayah Zeus sekaligus musuh para dewa olimpia yang sudah d buang ke dalam Tartarus). dan ternyata anak buah Kronos adalah salah satu demigod yaitu Luke anak dari Hermes, Luke bergabung dengan Kronos di karenakan dia tidak puas dengan pengakuan ayah ny terhadap dia, ayah ny yaitu Hermes hanya pernah memberikan misi mencuri apel emas yang pernah dilakukan juga oleh Hercules. Luke tidak terima karena dia menginginkan misi yang lebih penting lagi. Karena itulah Luke bergabung dengan Kronos untuk membalas dendam kepada dewa-dewi Olimpia.

dan setelah berhasil mengembalikan petir asali milik zeus, para dewa pun akhir ny menghidupkn kembali ibu ny percy.

inti nya, novel Percy Jackson and The Olympians: The Lightning Thief ini seru banget. karena guw baca kelima novel ny juga gak sampe 3 hari, saking seru ny baca jadi gak bisa berhenti. yang menyebabkan juga novel ini akhir nya menjadi novel favorit guw. karena dalam novel ini juga disisipkan dengan adegan humor ala Percy Jacksin yang bisa membuat yang baca ketawa.

postingan berikut ny, guw bakal ngebahas Percy Jackson and The Sea of Monster. ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s