saengil chukkae Cho Kyu Hyun

Saebgil chukkae Kyu oppa ^^

Real Name: Cho Kyuhyun
Stage Name: Kyuhyun
Chinese Name: Gui Xian
Date of Birth: February 3, 1988
Height: 180 cm
Weight: 68 kg
Blood Type: A
Hobbies: Singing

Cho Kyuhyun (조규현 / Jo Gyuhyeon) (lahir 3 Februari 1988; umur 24 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Kyuhyun adalah penyanyi dari Korea Selatan yang merupakan anggota boyband dari Super Junior. Kyuhyun merupakan anggota yang paling terakhir bergabung dengan Super Junior sekaligus juga yang termuda (magnae). Kyuhyun termasuk salah satu lead vocalist di Super Junior. Kyuhyun bersekolah di Sekolah Menengah Shinchung, Sekolah Perguruan Tinggi Yumkwang, Universitas Kyunghee. Kyuhyun mempunyai kakak perempuan yang bernama Cho Ahra. Kyuhyun pernah memenangkan olimpiade matematika dan meraih medali emas. Kyuhyun juga menempati posisi ke 2 dalam IQ tertinggi dalam Super Junior yang posisi pertamanya diduduki oleh Kibum yang memiliki IQ 138. Kyuhyun ternyata pernah menderita penyakit Pneumothorax bukan karena kecelakaan, tetapi saat masih kuliah. Pneumothorax itu sendiri adalah penyakit kolaps paru paru, itu sebabnya dada Kyuhyun sering sakit jika terlalu lelah menyanyi.

Pra-debut
Kyuhyun dikenal setelah menjadi juara 3 dalam kontes menyanyi Chin Chin Singin Competition pada tahun 2005. Ia dikontrak oleh SM Entertainment Korea dan bersama-sama dengan idola Chin Chin lainnya menyanyikan ulang lagu DBSK yang berjudul “Hi Ya Ya”. Sebelum ia bergabung menjadi anggota Super Junior, pada awalnya Super Junior adalah grup proyek yang anggotanya akan “lulus” setelah beberapa lama bergabung. Pada awalnya banyak fans yang kecewa dengan penambahan Kyuhyun ke dalam grup, namun dengan cepat ia diterima oleh fans sebagai member ke-13 dan terakhir dari Super junior.

Debut
Pertama kali Kyuhyun tampil di media sebagai anggota Super Junior pada liputan jacket photoshoot single “U”, 23 Mei 2006. Penampilan debutnya adalah pada tanggal 26 Mei 2006 di SBS I-Concert, saat itu dia ikut menampilkan single “U”. Penampilan tersebut juga adalah penampilan pertama Super Junior sebagai grup permanen dan bukan lagi grup proyek.

Sub-Grup
Kyuhyun ambil bagian di beberapa sub-grup Super Junior antara lain Super Junior K.R.Y, SM The Ballad dan Super Junior M. Di Super Junior K.R.Y, Kyuhyun bersama yesung dan Ryeowook membawakan lagu-lagu yang cenderung bergenre ballad dan menunjukkan kemampuan vokal mereka. Sementara di Super Junior M, genre lagu yang dibawakan tidak jauh berbeda dengan Super Junior, hanya saja berbahasa Mandarin. Kyuhyun menjadi salah satu dari 5 anggota asli Super Junior yang juga merupakan anggota Super Junior M, bersama Hangeng, Siwon, Donghae, dan Ryeowook. Selain ikut bergabung dalam sub-grup Super Junior, Kyuhyun juga tergabung dalam S.M. The Ballad bersama artis SM lainnya mulai dari Jonghyun-Shinee, Jay-TRAX, dan Jino yang merupakan artis baru di SM.

Tragedi Kecelakaan April 2007
Pada tanggal 19 April 2007 dini hari, 4 anggota Super Junior bersama 2 orang manager mengalami kecelakaan mobil yang mengakibatkan mereka harus dibawa ke rumah sakit. Kecelakaan serius tersebut terjadi ketika Kyuhyun, Leeteuk, Eunhyuk, dan Shindong kembali dari siaran Super Junior Kiss the Radio. Mobil mereka terbalik dan Kyuhyun, yang pada saat itu duduk di belakang kursi pengemudi, mengalami luka-luka yang paling parah. Kyuhyun mengalami patah tulang pinggul, juga patah tulang rusuk yang mengakibatkan pneumothorax, luka-luka di wajah, juga memar-memar. Ia tidak sadarkan diri karena terkejut. Ia berada di ICU selama 6 hari, sebelum kemudian dipindahkan ke ruang perawatan normal. Pada tanggal 5 Juli 2007, setelah 78 hari menjalani perawatan, Kyuhyun diperbolehkan keluar dari rumah sakit.

Trivia
1. KyuHyun berasal dari daerah distrik yang ada di Seoul, yaitu Nowon.
2. KyuHyun kuliah di KyungHee jurusan Modern Music.
3. Keluarganya terdiri dari Ayah, Ibu, dan kakak perempuannya.
4. KyuHyun punya kakak perempuan yang umurnya 3 tahun lebih tua darinya.
5. Ayahnya bekerja jadi chairman di sebuah asosiasi, dan kakaknya (Cho Ahra) kuliah di luar negeri.
6. KyuHyun beragama Kristen, waktu dia berumur 8 tahun dia pernah rekaman lagu gereja bersama kakaknya.
7. Waktu umur 16 tahun, KyuHyun mengikuti Kontes menyanyi dan mendapat juara ke-3
8. KyuHyun punya sedikit gangguan di telinganya karena infeksi waktu masuh muda. Jadi telinga kirinya itu agak kurang pendengarannya.
9. KyuHyun paling suka main Game, ternyata dia udah main game sejak kelas 3 SD. Game Favorit KyuHyun yaitu : “Starcraft”, “Thousand Years”, “Sudden Attack”, dan “Diablo”.
10. Gara-gara nickname-nya banyak, Leeteuk pernah nanya nickname apa yang paling ia sukai diantara banyaknya nickname yang diberikan ELF (sebutan fans Super Junior) kepadanya. KyuHyun menjawabjawab kalau dia paling suka nickname “GameKyu”.
11. KyuHyun sangat pandai main clarinet. Dia bisa main alat musik tersebut sejak kelas 3 SMA. Dia juga bisa main piano.
12. Film & Drama Korea favorit KyuHyun : “The Big Swindle”,, “Jumong”, “Lovers in Paris”,, “Dae Jo Yeong”, dan “My Sassy Girl”.
13. Selain main game dan nonton film, KyuHyun suka baca buku.
14. KyuHyun sangat suka salju, dia adalah pemain ski yang baik.
15. KyuHyun sangat mengagumi Micky YooChun (TXVQ).
16. Kyuhyun suka sekali mendengkur saat tidur.
17. Warna favorit KyuHyun adalah Biru, Hitam dan Putih.
18. KyuHyun bukanlah pengendara yang baik. Dia kurang bisa menyetir mobil ataupun motor.
19. KyuHyun paling tidak suka sama yang namanya sayur-sayuran.
20. KyuHyun paling tidak bisa menahan ketawa.
21. Dalam Super Junior Couple, KyuHyun dipasangkan dengan Siwon.
22. KyuHyun pernah sengaja duduk di pangkuan Choi Siwon pada saat siaran di radio.

cr:
http://superjuniorsg.forumotion.net/t23-kyuhyun-s-profile
http://id.wikipedia.org/wiki/Kyuhyun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s