Heroes Of Olympus: The Lost Heroes

Cerita d mulai ketika Jason tiba2 berada dalam bus sekolah yg sedang karya wisata, d samping ny duduk seorang cewek bernama Piper yg mengaku sbg pacar Jason, dan ada Leo yg mengaku sbg sahabat Jason, namun Jason merasa tidak pernah kenal dgn mereka dan semua org yg ada di dalam bus. Semua org malah cuek dgn Jason dan bertingkah seolah2 Jason memang teman mereka. Namun Jason yg lupa ingatan merasa bukan d situ tempat ny. Ternyata guru mereka Pak Hedge, juga merasa Jason tdk pernah menjadi murid ny.

Ketika mereka sampai d museum tiba2 mereka mendapat serangan dari roh2 badai, ketika mereka d serang, Leo yg hampir jatuh ke jurang/ngarai d selamat kn oleh Pak Hedge yg ternyata adalah seorang Satir, namun Jason secara spontan malah memangil Hedge Faun(nama romawi ny Satir). Ketika Jason d serang, secara naluriah dy merogoh saku ny dan mengeluarkan koin emas lalu melempar ny ke udara, pada saat d lempar itu lah koin tsb berubah menjadi pedang yg terbuat dari emas. Setelah Jason berhasil mengalahkan beberapa roh badai, roh badai terakhir kabur dgn membawa Pak Hedge, Hedge sendiri sebelum ny juga bilang jika akan ada orn yg akan menjemput mereka.

Lalu setelah itu muncullah Annabeth dan Butch putra dewi Iris yg menjemput mereka bertiga dgn menggunakan kereta tempur yg d tarik oleh pegasus. Annabeth sendiri datang setelah Hera memberitahu ny jika ia ingin menemukan Percy yg hilang , ia harus pergi ke tempat Jason dan mencari org dgn satu sepatu yaitu Jason yg memang kehilangan satu sepatu ny. Namun, Jason yg lupa ingatan tdk tahu apapun dan tdk dapat membantu Annabeth.
Singkat kata, Annabeth dan Butch akhir ny membawa mereka bertiga ke Camp Half-Blood, sesampai ny d sana Leo lngsng d klaim oleh Hephaestus, dan Leo sendiri lngsng d bawa ke kabin 9-kabin Hephaestus. Sementara Jason d antar Drew konselor dari pondok Aphrodite, yg tertarik dgn Jason ke Chiron seorang Centaurus penanggung jawab camp. Lalu Piper sendiri d ajak Annabteh berkeliling.

Annabeth menceritakan banyak ttg camp kpd Piper yg sedang patah hati krn Jason org yg d anggap pacar ny tdk ingat sama sekali dgn diri ny. Krn Piper blm d klaim oleh dewi manapun, Piper sempat berharap klo ibu dewi ny adalah Athena karena Piper sendiri merasa cocok dgn Annabeth, ayah Piper sendiri adalah seorang bintang film ternama, ketika melewati kabin Athena, Annabeth mengajak Piper ke gudang senjata supaya Piper bisa memilih senjata yg pas utk ny, Piper lngsng memilih pisau belati yg ternyata dulu ny milik Helen(yg ada d legenda Troya), yg kata ny adalah wanita tercantik d dunia. Ketika Piper dan Annabeth melewati kabin Hera, mereka melihat ada org dalam kabin tsb, pdhl kabin tsb harus ny kosong krn Hera tidak punya anak selain dgn Zeus. Ketika Piper dan Annabeth masuk ke dalam kabin Hera ternyata d sana ada Rachel seorang manusia biasa yg merupakan Oracle(peramal), Rachel mendapat visi utk berada d kabin Hera. Pada saat itulah tiba2 suara Rachel berubah menjadi Hera yg blng ke Piper klo menyelamatkan dia.

Sementara itu d Jason yg bertemu dgn Chiron jg sempat kaget ketika Chiron blng ke Jason “Kau harus ny sudah mati”. Jason sendiri sempat bingung, namun Chiron tdk memberikan penjelasan, ketika Chiron bertanya dalam bahasa latin, secara tdk sadar Jason menjawab dlm bhs latin pula, yg menurut Chiron aneh, krn demigod yg ada di camp half-blood ini lebuh pandai dalam berbahasa yunani ketimbang romawi/latin. Ketika ada d ruang Chiron, Hera juga sempat muncul d depan Jason dan blng ke Jason klo ia harus menyelamatkan Hera, namun Hera berpenampilan sbg Juno(aspek romawi ny Hera). Jason sendiri merasa jika tempat ny bukan d camp Half-blood, apalagi ia menyebut nama2 dewa-dewi yunani dgn nama romawi mereka. Apalagi ada tato d tangan Jason yg bertuliskan SPQR(lambang dari romawi).

Leo sendiri d ajak menuju kabin 9-kabin Hephaestus, namun ternyata kabin 9 seperti sedang d kutuk krn banyak anak2 Hephaestus yg luka2 krn mereka mencoba menangkap seekor naga perunggu api. Namun naga ini hanya bisa d taklukkan oleh Charles Beckendorf konselor kepala Hephaestus yg sudah meninggal, sejak Charles meninggal itulah kabin 9 seperti kena kutukan utk menangkap naga tsb. Leo sendiri sempat blng knp mereka tdk mencoba mendekati naga api tsb, namun salah satu pekemah blng klo gak ada anak Hephaestus yg bisa mengendalikan api, dahulu ada yg bisa mengendalikan api, namun org tsb malah membakar kota, sejak saat itu anak2 Hephaestus percaya klo ada yg bisa mengendalikan api, itu berarti gawat dan bencana. Tapi ternyata Leo sendiri juga bisa mengendalikan api. Leo sendiri di camp juga sekilas seperti melihatpengasuh ny sewaktu kecil yg bernama Tia Callida yg ternyata adlh Hera/Juno.

Malam ny ketika ada acara api unggun, Jason akhir ny d ketahui sbg putra Zeus yg d sebut Jupiter(nama romawi Zeus), Jason melempar koin ny, namun koin ny berubah menjadi tombak emas dan dgn tombak tsb Jason memanggil petir. Pada saat itulah Rachel tiba2 ambruk dan mengucapkan ramalan “putra petir, waspadalah pada bumi. Balas dendam para raksasa, tujuh pendekar pun lahir. Palu besi dan merpati ‘kan patahkan sangkar. Dan kematian pun terlepas dari murka Hera”. Pada saat itu juga Chiron menyuruh Jason memilih 2 anggota lg utk menjalankan misi, awal ny Jason berharap Annabeth ikut, tp Annabeth menolak krn mau mencari Percy, apalagi, Annabeth jg tdk akur dgn Hera. Dan Annabeth juga blng klo yg akan menyelamatkan Hera adalah putra Hephaestus yg punya simbol palu besi dan anak dari Aphrodite yg punya simbol merpati. Krn dlm ramalan tsb d katakan palu besi dan merpati ‘kan patahkan sangkar. Awal ny Nyssa dr pondok Hephaestus yg mengajukan diri utk menjalankan misi, namun Leo langnsg blng klo dy punya ide alat transportasi utk Jason menyelamatkan Hera lewat jalur udara, akhir ny Jason setuju Leo yg ikut dgn ny. Lalu Drew anak arogan dari pondok Aphrodite mengajukan diri, krn Drew punya Charmspeak-kemampuan utk mempengaruhi org gto, awal ny semua pekemah hampir sepakat agar Drew saja yg pergi, namun Piper menyela, krn Piper nh juga punya Charmspeak yg blm d sadari Piper, para pekemah mulai bingung utk memilih siapa. Tepat pada saat itu lah Piper d klaim oleh Aphrodite. Krn Piper berubah menjadi cantik dgn gaun. Singkat kata akhir ny Piper terpilih utk menemani Jason.

Di saat yg lain Leo kabur diam2 k hutan utk menemukan naga perunggu yg sudah menyebabkan kutukan d kabin 9. Leo berencana utk menggunakan naga tsb sbg alat transportasi. Ketika Leo bertemu dgn naga tsb, Leo yg bisa menggunakan api akhir ny bisa bertahan dan gak hangus oleh api yg d hasilkan naga yg d beri nama Festus oleh Leo. Ternyata ‘otak’/alat pengendali naga tsb koslet, maka ny naga tsb mengamuk, setelah berhasil memperbaiki ‘otak’ Festus. Leo akhir ny d bawa oleh Festus k Bunker 9, dmna d sana bnyk ada alat perkakas dan ada sayap yg bisa d gunakan Festus utk terbang, lalu mulai lah Leo memasang sayap tsb d Festus.

Jason sendiri tidur d kabin Zeus, d kabin itu ada tempat yg seperti ny d pakai oleh seseorang utk tidur ketika melihaat foto2 yg d tempel, Jason menyadari klo itu adalah foto Annabeth kecil dgn 2 org lain, seorang cewek dan cowok yg memiliki rambut pirang. Lalu Jason menyadari bahwa cewek berambut hitam d foto itu adalah Thalia, kakak Jason yg sudah lama tdk bertemu. Jason sendiri akhir ny ingat nama belakang ny yaitu Jason Grace. Yg tahu bahwa Thalia adlh kakak ny hanya Annabeth yg ketika itu ada d kabin ny utk membantu Jason bersiap dlm misi, Annabeth juga memberitahu meminta bantuan Aeolus-dewa angin, krn monster yg sempat menyerang Jason adalh roh badai. Tapi utk mengetahui tempat Aeolus, Jason hrs bertanya kpd salah satu dewa angin musim yaitu Boreas yg berada d kanada.

Esok ny Leo pun berhasil memasang sayap d tubuh Festus dan kembali ke perkemahan, Leo sendiri mendapatkan sabuk utk menyimpan alat perkakas ajaib, krn sabuk ini bisa memberi apapun benda yg d minta Leo(mirip lha kegunaan ny kyk kantong doraemon) tp sabuk nh Cuma bisa memberikan benda yg mudah d temukan dan bukan benda yg macem2, trus klo sabuk nh lalu sering d gunakan maka sabuk nh tdk akan mengeluarkan benda yg d ingginkan dan harus menunggu beberapa waktu sampai sabuk tsb bisa d gunakan lg. Setelah berhasil memasang sayap d Festus, Leo kembali ke camp, beberapa anak Hephaestus sempat heran bgmna Leo berhasil menklukan naga tsb, namun krn sudah waktu ny utk berangkat menjalankan misi, Jason, Piper dan Leo pun lgnsng menuju Kanada utk menemui Boreas.

Boreas tinggal d atas kastil yg d jadikan hotel, Boreas sendiri adalah dewa angin musim dingin, maka ny Leo d larang masuk oleh Khione, putri Boreas yg merupakan dewi salju. Boreas sendiri awal ny tdk mau membantu Jason dan Piper, tp ketika melihat tato d tangan Jason yg bertuliskan SPQR tiba2 Boreas berubah menjadi wujud romawi ny-Aquilon dan merasa senang, entah knp Aquilon/Boreas nh kyk blng Hera sedang melakukan perjudian besar dan Aquilon akhir ny membantu Jason utk melihat apakah nanti Jason dan teman ny akan saling bunuh. Aquilon menyuruh Jason utk ke Chicago, menangkap roh badai utk d bawa kpd Aelous.

Ketika sampai d Chicago, mereka mengikuti para roh badai yg msk ke semacam toko, toko itu sendiri kyk menjual ramuan2, baju zirah, dan benda2 aneh lain ny, d toko itu juga terdapat pak Hedge yg mematung dan roh2 badai yg d kurung. Ternyata toko itu milik Medea, Medea sendiri juga kyk punya kemampuan Charmspeak dan berhasil memanipulasi Jason dan Leo, sehingga mereka hampir saling berkelahi, Piper sendiri terbebas dari Charmspeak Medea dan mencoba menyadarkan Leo dan Jason dari pengaruh Medea. Singkat kata berkat bantuan Festus yg mendrobak masuk dan meledakkan toko Medea, mereka bertiga berhasil lolos dgn membawa pak Hedge dan roh badai.

Tak lama mereka mendarat, ketika mendarat Leo yg mendaratkan Festus d sebuah pekarangan rumah malah menyebabkan Festus hancur krn d dlm rumah tsb kaya ada semacam keamanancanggih yg menembakkan laser k Festus, Festus terpecah belah dan yg tersisa utuh hanya kepala ny saja, berkat bantuan Hephaestus, kepala Festus akhir ny d kirim k camp. Ternyata mereka mendarat d rumah Midas, raja yg hrs ny udh mati tp hidup kembali berkat Gaea(dewi jahat yg mw menghancurkan olimpus), setelah Leo berhasil membebaskan pak Hedge, dan berhasil mengalahkan Midas, mereka pergi menuju Aelous.
Sebenar ny Piper juga menghadapi dilema krn ternyata ayah ny d culik oleh Enceladus. Raksasa lain anak dari Gaea. Dan sang raksasa menyuruh Piper utk berkhianat, namun akhir ny Piper memberitahukan hal ini kpd Jason dan Leo. Di peralanan menuju istana Aeolus, Jason akhir ny bertemu Thalia, kakak ny yg telah menjadi pemburu Arthemis, Thalia ini blng klo Jason sempat hilang waktu umur ny 2 tahun krn ibu mereka yg gila gara2 Zeus. Singkat ny, Thalia mengantar Jason k istana Aeolus tp Thalia gk ikut, krn dy hrs memburu monster, dan dy blng k Jason bahwa mereka bakal ketemu lg d tempat yg pasti Jason tahu. Setelah bertemu Aeolus, mereka akhir ny tahu dimana Enceladus berada dan Jason melalui mimpi ny juga tahu klo Hera d tahan d rumah dan jika mereka menemukan Enceladus mereka bisa menemukan dimana rumah serigala tsb sekaligus menyelamatkan ayah Piper.

Singkat kata, mereka menemukan gunung tempat Enceladus, berkat batuan Zeus, Jason berhasil mengalahkan raksasa tsb, tp pedang ny patah. Ayah Piper berhasil d selamatkan namun keadaan ny sangat kacau, Piper ingat dgn obat yg d berikan Aphrodite kpd ny, obat utk menghilangkan ingatan. Setelah itu mereka menuju bandara dgn menggunakan helikopter yg sedang melintas d sekitar gunung, awal ny pengemudi heli tsb ingin bertanya apa yg terjadi, namun berkat Charmspeak ny Piper, Pilot Heli tsb berhasil d manipulasi dan menerbangkan mereka k bandara, d bandara Piper meminumkan obat penghilang ingatan tsb k ayah ny, agar ayah ny tdk ingat apa2 ttg kejadian ini dan agar ayah ny tdk tergagnggu mental ny.

Ketika mereka terbang lg dgn Leo sbg pilot, mereka melintas k sebuah hutan, yg entah bagaimana seperti ny Jason sgt familier dgn tempat itu, krn d hutan itu lah ibu kandung ny meninggalkan Jason atas perintah Juno/Hera dan bertemu serigala bernama Lupa(bkn Lupa gk inget) yg melatih ny lalu menyuruh Leo utk mendarat, ternyata d hutan tsb terdapat rumah, d mana Hera d tahan. Hera sendiri d tahan oleh Gaea utk membangkit kan putra raksasa ny Porphyrion dgn menggunakan kekuatan Hera. Thalia sendiri sampai d sana juga utk membantu Jason. Dan baru d ketahui ternyata Khione putri Boreas membantu Gaea dlm menangkap Hera, sementara Leo berusaha memotong akar yg menahan Hera dan Piper yg berusaha menggunakan Charmspeak ny utk menidurkan akar tsb, Jason berusaha mengalahkanPorphyrion yg berhasil bangkit dan Hera seperti sedang d telan oleh bumi(soal ny Gaea dewi bumi). Akhir ny Hera berhasil d keluarkan dari kurungan ny, tepat pd saat itulah sang raksasa Porphyrion mundur dan menghilang k dlm tanah. Hera dgn kekuatan ny berhasil mengalahkan monster2 yg ada.

Singkat kata dgn bantuan Hera, Jason dkk berhasil pulang ke camp half-blood, sementara Thalia pergi lg bersama pemburu Artemis. Sesampai ny d camp, Piper menantang Drew utk duel dgn taruhan jabatan konselor Aphrodite, krn Drew takut, akhir ny Piper lha yg menang, sementara akhir ny Leo menunjukkan bunker 9 yg dy temukan dan memberi tahu kekuatan api ny kpd anak Hephaestus lain yg ternyata malah pd seneng, ternyata bunker 9 tsb pernah d gunakan oleh demigod d camp half-blood utk berperang melawan demigod lain d camp lain, yaitu demigod lain dari camp Jupiter, tmpt dmna Jason berada. Jason yg ingatanny mulai pulih akhir ny memberitahu Annabeth ttg camp Jupiter dan rencana Hera/Juno ttg menyatukan kedua camp, sebelum ny Juno jg sempat menggantikan pedang Jason yg patah dgn pedang baru. Inti ny Hera mengadakan pertukaran pemimpin dari camp half-blood dan camp Jupiter, dan Jason berasumsi bahwa Percy sdng berada d camp Jupiter dan sedang kehilangan ingatan ny juga skrng ini, dan mereka hrs pergi k camp Jupiter. Akhir ny Leo dan anak2 Hephaestus yg lain berkerja keras utk membangun the Argo II, kapal perang yg bisa terbang dan berlayar d laut utk pergi ke camp Jupiter dan utk menghentikan Porphyrion yg ingin menghabisi para dewa d tmpt mereka berasal..Yunani
Lanjutan cerita ny The Son Of Neptune, udh guw tulis di

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s