Cerita Divergent

Pengerang: Veronica Roth
Penerbit: Mizan
Harga: 60.000 rupiah

Divergent ini bercerita ttg chicago di masa depan, dimana masyarakatnya di bedakan dlm 5 golongan yaitu Condor, Amity, Dauntless, Abnegation dan Erudite. Cerita ny sendiri di fokuskan pada seorang cewek yg bernama Beatrice yg berasal dr Abnegation, yaitu golongan yg selfless atau lebih mementingkan org lain. Nah pas Beatrice berumur 16 tahun dia dan semua orang yg seusia dia harus ikut ujian yg akan menetukan mereka lebih cocok berada di faksi atau golongan mana. Dan pas Beatrice ikut ujian ini ternyata hasil ujiannya adalah Divergent yaitu berarti Beatrice ini punya bibit pemberontak dan biasanya Divergent ini dianggap berbahaya dan terancam nyawanya.
Setelah bingung mau masuk faksi mana akhirnya Beatrice memilih Dauntless yaitu faksi untuk para pemberani dan di sini si Beatrice berubah nama menjadi Tris dan ketemu sama cowok ganteng yg bernama Four yg kadang nyebelin tp kadang ngangenin *hoho*. Ternyata si Four ini dulu ada hubungan lho sama Abnegation *klo mw tau apa hubungannya, baca aja novelny*
Intinya ternyata di Dauntless ini ada mata-mata yg bekerja untuk Erudite, dimana si Erudite ini kepengen bgt buat jd penguasa dan mereka mau memanfaatkan Dauntless buat jd senjata dan tentara mereka. Nah pas terjadi keributan ini akhirnya si Tris ketahuan klo dia adalah Divergent dan ternyata Four juga seorang Divergent. Intinya lg Tris dan Four berhasil keluar dr keadaan kacau dan untuk sementara mereka bakal pergi ke Amity untuk mencari perlingungan.
Menurut gue novel ini lumayan lha, dapat nilai 8.0 dr guw. Tp menurut guw novel ini blm bisa menyaingi Hunger Games, krn menurut guw gk terlalu berasa dystopian ny, yup novel ini emg novel dystopian yaitu novel yg menggambarkan ttg kehidupan yg kacau balau. Trus novel ini cerita cinta ny juga krng klo d banding hunger games. Hehe, tp novel ini tetep bagus kok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s