Cerita Hallowed

Judul: Hallowed
Pengarang: Chynthia Hand

Awalnya, guw mau nunggu novel hallowed yang versi Indonesianya aja, tapi berhubung guw penasaran sama cerita nya Clara-Christian akhirnya guw baca yang ver Inggrinya dan guw sukses menyelesaikan novel ini dalam waktu sehari, lumayan cepet mengingat guw kalau baca novel bahasa Inggris biasanya perlu waktu 2-3 hari bahkan seminggu. Cerita di novel kedua unearthly ini menurut guw lebih seru, mungkin karena dalam novel ini lebih banyak adegan Clara sama Christian kali ya, soalnya guw sangat mendukung nanti Clara bisa jadian sama Christian.
Ceritanya berawal dari Clara yang mendapat pengelihatan tentang tujuannya, namun dalam visinya kali ini Clara seperti sedang hadir dalam upacara pemakaman, dan karena dalam upacara tsb Tucker gak ada, Clara sempet mikir kalau nantinya yang akan meninggal adalah Tucker, ternyata upacara pemakaman tsb adalah upacara pemakaman ibunya Clara. Jadi walaupun ibunya keturunan malaikat, tetap aja ibunya Clara itu mortal atau mahluk yang bisa meninggal. Dan selama beberapa waktu sebelum ibunya meninggal, Clara mendapatkan kenyataan bahwa ayahnya adalah…gak bisa guw ceritain soalnya kalau diceritain gak seru, pokoknya ternyata visi atau tujuan ibunya Clara adalah bertemu dengan Clara dan Jeffry, terus ibunya juga cerita bahwa sebelum ketemu ayahnya, ibunya Clara juga mendapat pengelihatan akan bertemu dengan ayahnya, kayak Clara yang dapat pengelihatan tentang Christian. Selain itu ternyata ayah dan ibunya Clara juga gak pernah cerai, tapi mereka menjaga jarak, karena kalau mereka bersama, mereka takut akan membahayakan Clara dan Jeffry.
Tapi menurut guw yang paling seru dari novel ini tetep ceritanya Clara dan Christian, jadi di novel ini diceritain kalau Clara dan Christian jadi lebih deket satu sama lain, dan Chritian juga selalu hadir ketika Clara sedang sedih atau pas Clara lagi butuh Christian. Selain itu Clara dan Christian juga bisa berkomunikasi lewat pikiran…so jealous, dan entah kenapa guw yang awalnya Cuma yakin 10% kalau Clara bakal jadian sama Christian, di novel ini guw jadi yakin 75% kalau nantinya Christian sama Clara bakal bersama, karena ibunya Clara sebelum bertemu ayahnya Clara juga mendapatkan pengelihatan atau tujuan bakal ketemu ayahnya Clara, sama kaya Clara yang mendapat tujuan bakal ketemu sama Christian. Di tambah lagi ibunya Clara juga bilang kalau nanti pas Clara kuliah di Stanford, dia bakal mendapatkan kebahagiaannya(omong-omong si Clara, Angela dan Christian bakal kuliah di Stanford sama-sama). Dari kata-kata ibunya kalau Clara bakal dapat kebahagiaan di Stanford, entah kenapa guw yakin itu menyangkut Christian, hoho. Selain itu di novel ini juga diceritain kalau Clara dan Tucker juga putus, gak putus secara formal sih tapi pokoknya mereka kayak sepakat buat gak bersama demi kebaikan masing-masing. Oke.. jadi ini tambah bikin guw yakin kalau di Stanford Clara dan Christian bakal ada “sesuatu”. Selain itu Angela juga pergi ke Stanford karena dia yakin kalau pengelihatannya tentang tujuannya dia bakal terjadi di Stanford.
Di novel ini juga diceritain kalau ternyata gak berapa lama setelah tiba di wyoming, si Jeffry juga mendapatkan tujuannya, sayang nya tujuannya itu di kacaukan sama Clara, apakah tujuannya Jeffry, hehe..baca aja novelnya soalnya kalau diceritain disini gak bakal seru. Terus juga ada semacam perkumpulan malaikat juga.
Intinya novel ini seru buat guw daripada novel pertamanya yang menurut guw agak-agak boring dan mirp-mirp novel YA lainnya, semoga novel ketiganya boundless bisa cepet-cepet keluar, udah penasaran banget apa yang bakal terjadi kemudian sama Christian dan Clara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s